Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Saturday, October 17, 2009

Pangeran Kecilku Kembali

Siang ini matahari sangat tidak bersahabat. Sinarnya terik sekali. Aku menunggu abangku menjemputku di gerbang sekolah. Aku mulai mengomel dalam hati. Jam segini belum jemput gue? Ntah ngerjain apa ja tuh abang gue? Pasti keasyikan pacaran. Antar ceweknya ke sana sini. Uh…sebel banget dech gue…

Tin…tin… Sebuah mobil berhenti di depan gerbang. Seseorang membuka kaca mobil dan….ganteng banget tuh cowok. Dia tersenyum padaku. Hah? Aku melihat ke belakangku dan samping kiri kananku, gak ada orang. Berarti memang benar dia tersenyum padaku. Aku menggerakkan bibirku sedikit untuk tersenyum.

“Sandy kan?” tanyanya padaku.
What? Dia tau nama gue? Dari sapa? Cowok cakep tau nama gue? Masa sih gue punya fans cakep gitu. Oh no!
“Sandy bukan?” ulangnya sekali lagi.
“Eh, iya. Lu siapa ya?” tanyaku.
“Gak enak banget kalo ngomongnya jauhan gini. Perlu gue turun?”
“Gak perlu. Gue aja yang ke sana.”
“Kenalkan gue Stanley.”
Namanya aja keren sama kayak orangnya. Mimpi apa ya gue semalem.
“Gue Sandy.”
“Abang lu gak bisa jemput lu. Ada urusan mendadak, jadi gue aja yang jemput lu.”
“Hah? Lu?” kataku terkejut.
“Tenang, gak bakal gue bawa lari deh. Paling cuma tinggalin di jalan aja.”
Aku masih bengong.
“Canda lah. Yuk, cepetan, gak panas?”

Aku pun naik ke mobilnya dan duduk di sampingnya sambil berpikir keras, Temen bang Fandy? Kok gue gak pernah liat? Lagian aneh banget nyuruh dia jemput gue? Jangan-jangan ntar gue di…. Ih…. Ngeri…
“Gak usah resah kayak gitu. Perlu nelpon Fandy?”
“Eh, gak usah. Katanya ada urusan mendadak.”
“Daripada lu gak tenang gitu. Tuh ada tissue di laci mendingan lap muka lu deh.”
Wadow, gawat! Pasti muka gue pada keringetan. Dia pasti geli. Bisa rusak image gue….duh kok gue jadi khawatir kayak gini. Biasanya kan gak???
“Kita makan dulu ya. Gue laper nih kan pas jam makan siang. Mao gak?”
“Boleh deh. Terserah bang Stanley aja…”
“Hahaha… jangan panggil bang donk. Panggil Stanley aja.”
“Gue pernah liat lu dari foto aja, ketemu sih blom pernah, baru kali ini. Wajar kalo lu juga gak pernah liat gue. Gue sahabat Fandy dulu. Dulu kuliah di Singapore, baru aja balik ke Medan. Ternyata aslinya lebih cantik dari fotonya ya.”
What? Dia bilang gue cantik?
¤¤¤

Ternyata Stanley itu orangnya menyenangkan. Makan di café aja suasananya terasa hidup dibuatnya. Emank lampu bisa hidup mati hehe… Aku senang banget bisa bersama dia. Bangga karena semua mata cewek melihatku dengan pandangan iri. Hahaha…

Bang Fandy makin sering gak bisa jemput aku karena urusannya dengan pacarnya. Otomatis makin sering waktuku bersama Stanley yang cakep itu. Setelah sebulan kebersamaan kami, aku baru sadar yang aku lihat dari seorang Stanley bukan fisiknya yang bisa dikatakan nilai sembilan itu tapi kepribadiannya juga sembilan, mengingat nobody’s perfect.

Seperti biasanya kami makan di café kesukaanku dan juga kesukaannya sepulang sekolah. Tapi hari ini dia kelihatan lain. Dia resah dan bimbang.
“Stanley, ada apa? Kok resah gitu?”
“Aku… aku gak papa kok…” katanya berusaha tersenyum.
Kok pake aku-akuan segala?
“Sandy, sebenarnya aku…”
“Mbak, tadi pesen ice lemon tea ya?”
“Iya. Tadi kamu bilang apa?” tanyaku.
Dia pake aku, ya aku pake kamu, kan dia mulai duluan.
“Aku….”
“Mbak, ini fried rice seafoodnya.”
“Makasih ya…”
“Kamu apa?” tanyaku lagi.
Habis terpotong terus sih…
“Kami ingat waktu kamu kecil dulu…. Ada temen Fandy yang namanya Bodek… Yang sering main sama kamu itu?”
Bodek? Oh iya, ada temen bang Fandy yang botak dan pendek makanya dipanggil Bodek. Kok dia bisa tau. Apa hubungannya ya?
“Aku ingat. Karena dia botak dan pendek kan. Dia lucu banget deh. Kamu juga kenal?”
“Aku Bodek.”
“Hah? Maksud kamu?”
“Iya. Aku… aku Bodek yang itu.”
“Setelah aku balik ke Medan dan Fandy nunjukin foto kamu, aku merasa kamu itu beda. Dulu kamu masih manja sekali sama aku. Sekarang dari foto saja aku tau kamu cewek yang kuat. Aku yang nyuruh Fandy jangan bilang yang sebenarnya ke kamu karena aku yang akan bilang sendiri ke kamu. Aku ingin bisa menjadi pangeran kecilmu yang dulu.”
Bodek dengan Stanley? Ga ada miripnya deh. Apa mungkin? Gue aja bingung napa gue bisa anggep Bodek pangeran kecil gue padahal ga ada bagus-bagusnya tuh anak. Beda banget ma Stanley. Selain cakep, dia perhatian dan pengertian banget ma gue. Cowok idaman semua cewek. Meski gue ini agak tomboy bukan berarti gue gak bisa nilai cowok kan. Tapi ini…

“Aku suka sama kamu, San. Dulu waktu kecil, kamu bilang aku pangeranmu, aku hanya menganggapmu sebagai adikku. Tapi setelah lihat foto kamu, ada perasaan lain ditambah lagi sebulan belakangan ini. Mungkin ini terlalu mendadak buatmu. Tapi aku harap kamu memberiku kesempatan.”
Gimana ya? Gue kan belum pernah ditembak cowok sih. Jadinya bingung gini deh.
Tiba-tiba hp ku berbunyi.
“Halo?”
“Diterima aja deh. Gue da setuju kok. Papa ma Mama juga setuju.”
Suara papa sama mama? Kurang asem rupanya dia pake loudspeaker. Ya udah deh, kalo papa mama dah setuju, why not?
“Gimana? Kamu mau kan memberiku kesempatan?” tanyanya lagi.
“Aku juga suka kamu kok dan aku pasti memberikan kesempatan itu asal kamu janji gak nyakitin aku nantinya.”
“Pasti. Thanks ya, San!” katanya sambil menggenggam tanganku.

Di café kesukaan kami bersama inilah, kami memulai cerita kami berdua. Dalam suatu hubungan aku sadar tidak selalu berjalan mulus. Tapi aku yakin kami berdua pasti bisa melewatinya bersama.
¤¤¤

Medan, 13 Juni 2006

No comments:

Post a Comment