Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Saturday, October 17, 2009

ombak dan pantai

aku kembali hadir di sini. tanpa tujuan jelas lagi. tanpa arah tulisan yang bagaimana yang akan kuhasilkan. beberapa hari ini aku seperti manusia yang terprogram, lebih tepatnya robot. hari-hari biasa saja aku dikatakan menyerupai robot. beberapa hari ini aku benar seperti robot hanya saja aku masih memiliki organ yang sesungguhnya. aku menyibukkan diriku dengan berbagai aktivitas di saat liburan kampus. selama seminggu ini aku merasa lelah sekali akhirnya. hari ini aku ingin berdiam di kamar saja. merasakan keheningan yang sangat kudambakan dengan alunan lagu kesukaanku. apa selama ini aku menyiksa diriku sendiri? aku tak berpikir demikian karena aku merasa lebih lega, lebih lepas, lebih menikmati saat-saat di luar dengan teman-teman yang berbeda. teman... tak selamanya ada di samping kita. itu yang selalu aku tanamkan di pikiranku. saat ini, detik ini, mereka ada di samping kita menemani kita. tapi di saat lain belum tentu mereka akan menemani kita. tak tertutup kemungkinan mereka akan beralih ke teman-teman yang lain yang dirasa lebih cocok dan lebih banyak kesamaan. dalam jangka waktu hampir setahun ini aku telah merasakannya. mereka datang dan pergi ke dan dari kehidupanku. mereka lalu lalang dalam kehidupanku layaknya ombak dan aku pantainya. aku tak pernah mempermasalahkan itu semua. yang terpenting aku dapat melihat senyum bahagia selama berada di sampingku. aku akan berusaha untuk membuat mereka berbahagia dan menyadarkan bahwa di detik-detik mereka kesusahan, mereka masih memiliki aku yang senantiasa siap sedia. sedang aku sendiri? aku tak yakin apakah selama ini aku mendapatkan teman seperti itu. memberi lebih baik daripada menerima. aku selalu terbiasa menyelesaikan permasalahanku sendiri. aku selalu mampu memutuskan sendiri. aku sebagai sosok yang kuat di tengah teman-temanku sehingga aku yang menopang mereka dan mereka tak perlu lagi menopangku. aku sudah cukup kuat. tapi benarkah begitu? setiap mereka pergi dari kehiudapanku aku merasakan sakit. meski segera terobati dengan yang lain. namun tiap pribadi memiliki keunikan masing-masing yang tak bisa saling menggantikan hanya bisa melengkapi. dan terlebih lagi mereka tak mau berbagi. aku sosok yang memiliki banyak temen dan dengan sekuat tenaga yang kumiliki, aku akan membantu setiap temanku bukan hanya orang-orang tertentu. nyatanya banyak dia antara mereka tak mau berbagi dengan yang lain sehingga tak jarang aku dihadapkan pada pilihan. hidup itu pilihan, memang. tapi dalam hal ini aku tak ingin memilih karena semuanya juga temanku. semuanya istimewa di hadapanku. semuanya aku butuhkan. semuanya berharga. semuanya kekuatanku. aku ingin merangkul semuanya dan memberikan yang terbaik untuk mereka karena mereka terlalu berharga untuk aku tinggalkan.

tak ingin memilih...
tak ingin berada dalam dilema...
pilihan yang tak seharusnya ada...
posisi yang tak seharunsya ada...

di saat harus memilih...
di saat harus keluar dari dilema...
putusan yang teramat sulit...
akan ada kehilangan...

No comments:

Post a Comment