Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Tuesday, March 16, 2010

Pribadi-pribadi

Apakah sesuatu yang telah lalu akan menjadi masa lalu? Di satu sisi dia telah menjadi masa lalu namun tak tertutup kemungkinan dia ada di masa yang akan datang...

Apakah sesuatu yang telah menjadi keputusan harus dipikirkan lagi? This is really not me... Sebelum saya memutuskannya biasanya saya telah memikirkan dengan matang. Di saat ini mereka menganjurkan saya untuk memikirkannya lagi.

Seharusnya saya tahu hingga kapan pun saya tetap akan berada di posisi saya. Mungkin di saat saya bergerak itu hanyalah fatamorgana saat dia membutuhkan saya untuk bergerak. Terlepas dari itu saya akan tetap menjadi sesuatu yang diam di tempat, membisu, tak berharap apapun.

Saya bukan seseorang yang pintar bermuka dua. Merasa senang padahal sebenarnya tidak senang. Mungkin untuk beberapa orang saya bisa berlaku seperti itu, tapi saya pastikan terhadap dia itu tidak akan. Mengapa? Dia telah menginjakku sedemikian, takkan saya ijinkan untuk berlanjut sebelum dia meminta maaf dan memulai duluan. Saya telah memaafkan dia karena saya tahu tingkat intelektual kita dalam memahami sesuatu berbeda, tapi tetap saja bukan kewajiban saya untuk memulai duluan. Tanpa dia, tidak ada pengaruh apa-apa bagi saya. Saya tetap menjaga hati ini, berharap bukan dia orang pertama yang saya benci.

Dulu saya lelah menghadapi dia karena limpahan perhatiannya yang berlebih. Setelah dua tahun, ternyata dia masih belum berubah. Pola pemikirannya masih seperti dulu. Dia belum berubah yang membuat saya tetap sebagai pribadi yang sama.

Dari dulu hingga sekarang dia tetap berada di samping saya. Menjadi orang terakhir di saat saya membutuhkan teman untuk pergi maupun mencurahkan isi hati. Namun saya tetap menganggapnya dia sebagai teman dekat saya. Tak ada sesuatu yang membuat saya berpikir untuk membiarkannya melewati batas itu. Pada dasarnya kami hanya cocok sebagai itu. Prinsip, tujuan, dan waktu merupakan hal yang terlalu riskan untuk ke depannya.

Akhir-akhir ini beberapa teman muncul bersamaan di kehidupan saya. Mereka masih pendatang baru tapi saya berharap bisa tetap bertahan di kehidupan saya sekarang. Tentu tidak bisa dipaksakan karena jodoh kita tak tahu berakhir kapan. Sebisa mungkin saya akan mempertahankan hubungan baru ini. Anehnya, di saat saya butuh tempat melampiaskan kekesalan, mereka selalu hadir dan menyemangati. Saya bersyukur masih memiliki mereka.

Saya bukan orang yang leluasa bercerita dengan siapa saja tentang isi hati saya. Saya lebih suka menulikannya. Menulis untuk melepas. Di saat menulis, saya mampu mengeluarkan emosi saya dan melepaskannya.

Saya bukan orang yang bergantung pada orang lain. Mungkin dari dulu diri ini telah terbiasa mandiri. Jadi, bagi mereka yang menyakitiku dengan meninggalkanku sendirian, itu bukanlah hal yang menakutkan bagiku. I love being alone sometimes... Menghabiskan waktu sendiri terasa lebih bebas dan saya bebas bereskpresi... Aneh bagi orang lain, tidak bagi saya.

Saya bukan orang yang mudah menyerah. Sering kali saya memakai sesuatu yang tidak saya sukai untuk memotivasi saya. Karena dengan begitu saya akan keluar dari zona nyaman saya.

Apapun diri saya... seperti apa... saya bersyukur memiliki diri ini... tiap kali membuka mata menyadari diri ini masih dapat menghirup udara bebas... dapat melakukan segala aktivitas... Saya tetap hidup dengan dia...Segala hal yang terjadi dan saya hadapi, semuanya untuk melatih diri saya menjadi lebih baik kian hari... Tak ada yang perlu disesali... tak ada yang perlu dicemaskan... Saya bangga menjadi diri saya dengan segala kelebihan dan kekurangan...

3 comments:

  1. "Dia" dalam cerita ini merepresentasikan beberapa orang ya?

    yang bagian menjadi diri sendiri bagus, pengen juga seperti itu hehe...^^

    eh, main2 dunk ke blog saya: http://lifedryl.blogspot.com/

    ^^

    ReplyDelete
  2. ok... ^^ ha97...

    dia mewakili banyak pribadi...

    diri sendiri justru banyak kekurangan... ^^

    ReplyDelete
  3. Setidaknya kl udah tau kekurangan diri, saatnya berubah menjadi yg lebih baik...

    ReplyDelete