Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Monday, August 16, 2010

Just Myself Alone...

Aku sering merasa diriku adalah orang yang egois. Yah, aku mengakui hal itu. Aku selalu berusaha mengatakan pada diriku sendiri kalau akulah yang salah dan akulah yang harus berubah. Namun ketika sampai pada satu titik, logikaku mengatakan bahwa merekalah yang egois dan aku sudah cukup berubah. Yah, aku telah berusaha tapi mengapa tak ada perubahan dari mereka, tak ada usaha dari mereka. Ataukah mungkin perubahanku belum cukup? Menyalahkan diri sendiri juga bukan sesuatu hal yang baik. Selama ini aku yakin cemoohan orang padaku punya maksud yang berlainan. Jujur, aku tak akan merasa terganggu dengan omongan orang yang tidak kenal dengan baik denganku. Hey, you don't even know me! Mereka hanya melihat dari luarnya saja, dan dengan seenaknya mengeluarkan komentar-komentar pedas. Sementara orang-orang yang telah kenal denganku, mereka akan mengerti mengapa diriku begitu keras, begitu memegang sesuatu hal. Untuk mereka yang mampu menerimaku apa adanya aku sangat berterimakasih. Untuk mereka yang ingin mengubahku meski ke arah yang lebih baik, sangat disayangkan mungkin aku akan mengecewakan mereka. Aku hanya akan berubah karena diriku sendiri yang menginginkan, bukan keinginan orang lain. Karena jika demikian, ketika orang itu pergi meninggalkanku maka tak akan ada motivasi untuk berubah lagi.



Aku dengan diriku yang begini, dengan berbagai sifat buruk dan baik yang kumiliki. Syukurlah, aku masih mampu berdiri tegak hingga kini. Aku masih mampu  mengatasi masalah yang kuhadapi bahkan kadang aku membantu teman-temanku. Aku selalu memiliki waktu bagi mereka untuk membantu atau hanya sekedar menjadi pendengar yang baik. Aku selalu akan mengusahakan yang terbaik bagi mereka. Meski demikian, aku sering kali dikecewakan karena di saat aku butuh mereka, mereka belum tentu mampu menjadi demikian. Ini adalah perbedaan setiap orang. Standar aku dengan mereka berbeda. Untuk itu, aku mulai menyadari tidak perlu memaksakan dan tidak perlu menuntut banyak dari mereka. Mereka begini adanya dan aku begini adanya, pasti akan ada perbedaan itu. Aku hanya berusaha memberikan yang terbaik tanpa berharap banyak. 

Mencari, maka Anda tidak akan menemukan.
Berharap, maka Anda akan ksecewa.
Memiliki, maka Anda akan kehilangan.

Itu yang akan kucoba untuk pegang menjadi pedoman hidupku. Tak terlalu berharap banyak. Semua orang akan berbeda dengan yang kita harapkan. Just do my best for them... Seeing their smiles faces already make my world wonderful...

7 comments:

  1. Mencari, maka Anda tidak akan menemukan.
    Berharap, maka Anda akan ksecewa.
    Memiliki, maka Anda akan kehilangan.


    Wow, koq kyknya sepertinya salah, hehe...

    Mencari, maka kamu akan menemukan, pencarianmu mungkin gagal, tapi teruslah mencari karena pasti ada 1 jawaban akan pencarianmu...

    Berharap, ketahuilah batasnya, manusia yang memiliki harapan adalah manusia yang akan mengejar harapannya itu...

    Memiliki, tidak ada sesuatu yang kekal, mungkin akan kehilangan, tapi selama kamu memilikinya dalam hati, kehilangan itu hanyalah fisik saja...

    ReplyDelete
  2. hey. that's Buddha saying you know.. ckck...

    ReplyDelete
  3. ha97.. never mind...

    kalo mao diartikan per kata km ga bakal menemukannya. karena smua kata" nya hrs dipahami makna scr mendalam... ketika sampai tahap yang mampu, kamu akan merasakan kebenarannya. ^^

    ReplyDelete
  4. ow, hehe....

    mank kamu udah bisa memahaminya?

    ReplyDelete
  5. actually kita semua hanya sendiri.
    Pada keadaan tertentu, kamu akan mengerti bahwa satu - satunya yang bisa kita andalkan hanyalah diri kita sendiri.
    We can't expect than everyone will treat us the way we treat them.

    ReplyDelete
  6. Darryl Nirjana : blom ha97... ^^ mungkin suatu saat di masa depan....

    crystallita : i always depend on myself...

    ReplyDelete