Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Friday, May 14, 2010


Sobat... sudah lama tidak bercerita padamu... Akhir-akhir ini hanyalah bait-bait yang kuceritakan... Apa makna tersembunyi di baliknya, aku yakin kamu mengetahuinya karena kamu merupakan bagian tak terpisahkan dari diriku bukan?

Aku terbangun pada pagi hari ini... Mengharapkan nama tersebut masih muncul setiap pagi. Berharap namanya akan terus mengisi hari-hariku selanjutnya. Dua minggu sudah dia menemaniku dan jujur aku takut ini akan hilang. Meski aku sudah mempersiapkan diriku untuk kemungkinan terburuk yang akan terjadi. Dan jika itu benar-benar terjadi, aku akan merelakannya. Aku pasti bisa. Akhir-akhir ini dia agak terbuka padaku. Menceritakan sisi lain dari kehidupannya, menceritakan bagian lain dari dirinya. Aku tidak berharap banyak dari keterbukaannya. Hanya menerima segala perkembangan yang ada dan menghargai setiap detik yang masih kupunya dengannya. Karena aku tidak tahu kapan detik kebersamaan itu hilang dan takkan kembali lagi. Pernahkah kamu merasa begini sobat? Hanya berusaha menjalaninya meski kamu tidak tahu arah tujuanmu ke mana. Hanya menjalani yang ada dengan masa depan yang tidak pasti. Tidak ada yang pasti di dunia ini, biasanya aku selalu memperkecil kemungkinan tidak pasti itu. Untuk kali ini, aku tidak memiliki kekuatan untuk mengendalikannya. 

Aku sudah menceritakan pada mama mengenai ini. Kamu tahu kan sobat? Orang terpenting dan orang pertama kubercerita mengenai isi hatiku selain kamu yaitu mama. Beliau selalu mampu menenangkan hatiku yang sedang dipenuhi emosi, amarah, kekacauan. Beliau selalu mampu memotivasiku, membimbingku, dan mendukungku serta memberikan solusi yang terbaik yang mampu diberikannya. Setelah kubercertia banyak, beliau mengatakan jalani saja. Aku merasa jauh di lubuk hatinya, dia kurang begitu setuju karena mungkin belum mengenalnya dan sebagainya. Tapi pernahkah kamu merasa sobat? Semua yang terjadi antara aku dan dia bermula dari sebuah kebetulan. Jujur, aku agak tidak percaya hingga saat ini aku sudah berhubungan dengan dia padahal sebelumnya kami asing satu sama lain bahkan tidak pernah bertemu. It's weird you know.

Kamu bertemu dengan seseorang yang tidak kamu kenal dan dia berhasil menyita seluruh perhatianmu dan meninggalkan jejak yang tak biasanya di hatimu.
Kamu mengenalnya pada saat yang tak terduga dan semakin mengenalnya kamu semakin mengagumi dirinya.
Kamu semakin dekat dengannya dan melihat dia yang benar-benar kamu inginkan tanpa memberitahu terlebih dahulu.
Dia memang benar-benar tampil sebagai dirinya dan kamu menyukai hal itu.


Aku selalu mengingatkan diriku, ini terlalu dini, masih memerlukan proses yang panjang. Tapi, jauh di lubuk hatiku yang terdalam, aku ingin sekali melompati proses ini dan langsung ke anak tangga paling atas. Aku tidak ingin menyeberangi dan ingin langsung tiba di seberangnya. Aku ingin proses itu setidaknya cepat. Jujur saja, aku juga takut karena proses yang cepat maka aku akan cepat melepaskan semuanya.
Perasaan ini lain dan tidak biasanya. Dan lebih tidak mengerti mengapa harus dia. Apa karena yang aku inginkan sudah ada pada dirinya. Hingga saat ini aku selalu mengontrol perasaan ini agar tidak menyukainya, menyayanginya, bahkan mencintainya agar jika kemungkinan buruk itu terjadi aku tidak begitu terluka, agar perasaan ini tidak salah pada tempatnya.

No comments:

Post a Comment