Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Sunday, May 16, 2010

Cinta dan Pernikahan


Hai, sobat! Topik kali ini lebih serius. Sebenarnya aku tidak berencana menulis tentang topik ini. Tapi, sungguh sayang jika ide dan pemikiran tentang ini hanya singgah di otak.Tadi pagi ceramah di vihara membahas tentang pernikahan. Untuk itu, aku akan berbagi denganmu sobat yang kudapatkan hari ini.

Banyak sekali dasar dari sebuah pernikahan. Orang menikah karena sudah cukup umur, kesepian, nafsu seks, ekonomi, gengsi, atau banyak hal yang mendasarinya. Yang paling baik yaitu atas dasar cinta. Keduanya saling mencintai. Akan tetapi, cinta saja tidak cukup. Ekonomi harus kuat, tidak perlu kaya. Mengapa? Karena dengan ekonmi yang kuat maka tidak akan sengsara dan berkurangnya ancaman dalam pernikahan. 

Pada dasarnya pria dan wanita adalah dua makhluk yang sangat berbeda, disatukan untuk saling mengisi, saling melengkapi. Pria bukan seseorang yang perasa yang mengingat setiap hari istimewa bersama pasangan. Sementara wanita menyukai setiap detail kejadian istimewa itu dan cenderung romantis. Untuk itu, jangan memaksakan hal yang memang bukan menjadi kemampuannya kepada pasangan Anda. 



Apa itu cinta? Cinta adalah sesuatu yang menyebabkan kamu tidak akan pernah merasa puas. Cinta sejati adalah ketika kamu bersedia berkorban untuk pasanganmu, untuk berbagi suka dan dukamu. Cinta adalah ketika adanya saling mendukung, melengkapi, menghargai, berpegang pada satu prinsip dan memiliki tujuan hidup yang sama. Untuk itu, dilanjutkan ke jenjang pernikahan.
 


Apa tujuan dari pernikahan? Saling melengkapi, saling mendukung,saling berbagi, membentuk keluarga yang harmonis. Itulah pentingnya cinta dalam pernikahan. Kamu bersedia menerima segala kekurangan dan kelebihan pasanganmu. berusaha saling mengerti satu sama lain. Jika kamu mencari seseorang yang sempurna menurut keinginanmu, kamu tidak akan pernah menemukannya karena kamu tidak akan puas mencari sosok itu. Bukan kesempurnaan yang dicari, melainkan orang yang bisa mendampingi kamu berjalan bersama menuju kesempurnaan itu.

Ketika seorang murid bertanya pada gurunya "apa itu cinta?". Gurunya menjawab dengan menyuruhnya menyusuri ladang gandum dan memilih gandum yang paling menakjubkan. Ketika telah melewatinya, tidak boleh berbalik kembali. Akhirnya, si murid kembali dari ladang dengan tangan kosong. Mengapa? Karena dia terus mencari gandum yang paling sempurna. Itulah cinta kata gurunya.

Ketika murid tersebut bertanya pada gurunya "apa itu pernikahan?". Gurunya menyuruhnya menyusuri hutan dan menebang batang pohon yang tertinggi. Si murid pun kembali dengan batang pohon yang tak seberapa tinggi. Karena, saat melewatinya dia merasa itu sudah cukup tinggi meski di depannya ada yang lebih tinggi lagi. Itulah pernikahan kata gurunya.

No comments:

Post a Comment