Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Sunday, March 21, 2010

Jakarta.. oh... Jakarta

Aku berkunjung ke ibukota negara Jumat lalu. Meski bukan pertama kalinya, namun aku merasakan sesuatu yang lain. Aku melakukan kebiasaanku yaitu merenung.
Ibukota… pusat segala aktivitas negara berada…
Ibukota… pusat segala kemewahan ditampilkan…
Ibukota… pusat berbagai cita-cita yang hendak diraih…
Ibukota… pusat berbagai suku bermukim…

Hiruk pikuk kota yang sibuk, jalanan dipenuhi kendaraan dan orang, gedung-gedung menjulang tinggi seakan menunjukkan cita-cita yang bisa diraih. Mall-mall yang memamerkan keanggunannya berupa kemewahan yang berlimpah.

Aku tidak yakin aku mampu bertahan dan tinggal di kota ini, sebuah kota yang sangat sibuk seakan tidak pernah terlelap, macet di mana-mana, suhu udara yang panas, dan segala kemewahan. Pergi ke suatu tempat membutuhkan waktu yang lama karena kemacetan lalu lintas. Panasnya yang membuat kulitku seakan terbakar. Kemewahan yang menurutku terlalu berlebihan. Untuk hidup di kota itu, aku membutuhkan kesabaran tingkat tinggi menghadapi semua kondisi yang ada.

Hidup yang terlalu mewah membuatku minder di tengah orang-orang di sana. Menurutku tak perlu segala kemewahan yang berlebihan itu tetap bisa menikmati hidup. Apa kenikmatan hidup dinilai dari harta berlimpah? Kesibukan orang-orang membuatku berpikir apakah nantinya aku juga akan hidup seperti mereka. Pagi bermacet ria menuju gedung perkantoran, sibuk bekerja seharian, sore bermacet ria pulang kemudian nongkrong di mall dan pulang ke apartemen. Begitu kegiatan sehari-hari yang rasanya begitu lelah.

Sekarang aku berada di kota yang terkenal dengan sebutan kota kembang, sebuah kota yang sejuk sehingga selalu menjadi sasaran wisata bagi orang-orang yang ingin mencari angin segar yang tidak didapatkan di ibukota. Sebuah kota yang adem, lebih tenang, dengan segala keteduhan. Tidak ada gedung tinggi menjulang tempat digantungkan berbagai cita-cita. Yang ada hanyalah kreativitas menciptakan segala sesuatu yang unik, yang lain daripada biasanya, yang tidak monoton dan membosankan.
Dua kota yang sangat bertolak belakang. Di satu sisi tergiur akan sebuah kota yang sangat modern, di satu sisi menginginkan kota yang tenang.

No comments:

Post a Comment