Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Sunday, June 27, 2010



SOBAT!!! Besok adalah harinya, hari dimana aku akan memulai petualangan yang baru, melihat dunia luar yang baru dan aku yakin aku akan mendapatkan banyak pengalaman baru dari perjalanan kali ini. Perjalanan menyambut usia 20, yang mungkin menjadi perjalanan terjauh terakhirku. Setelah aku menginjak usia 20 aku yakin akan banyak sekali hal yang harus kupikirkan dan kulakukan. Aku belum siap untuk itu mungkin setelah perjalanan ini aku akan lebih siap. Memberi angin segar pada pikiran dan mencari inspirasi baru dalam hidup. Jujur, aku merasa diriku belum cukup baik, masih banyak kejelekan-kejelekan yang harus kuubah, masih banyak kekurangan-kekurangan yang harus kuperbaiki, dan aku membutuhkan energi untuk melakukan perubahan itu. Aku juga membutuhkan mental yang tegar untuk menghadapi semua rintangan dan masalah yang takkan berhenti karena itulah hidup.

Semalam aku menonton interview Face to Face Desi Anwar dengan HH. Dalai Lama IV. Beliau mengatakan pada dasarnya manusia adalah sama, tidak ada bedanya. Lebih dari 6 milyar manusia di seluruh planet adalah sama. Itu adalah level pertama. Level kedualah yang membedakan tiap manusia yaitu kebudayaan, suku, ras, dan lain sebagainya. Aku mendapatkan beberapa inspirasi dari kata-kata yang disampaikan beliau.

"Through all difficulties, I never lose my hope, faith, and self confidence."
"Compassion is the most important, utter of peace."

"Violence only make influence on body, not mind. The only one can influence mind is understanding."
"Force make fear then mad then hate."


No comments:

Post a Comment