Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Tuesday, April 6, 2010

Mengapa harus aku? Aku ini hanya...

"When you're struggling with something, look at all the people around you and realize that every single person you see is struggling with something, and to them, it's just as hard as what you're going through."

Aku selalu berusaha mengerti kepentingan semua orang tapi semakin kini semakin aku merasa seluruhnya aku yang mengerjakannya pada akhirnya.

Aku ini hanyalah seorang manusia biasa bukan setengah dewa.
Aku ini hanya memiiki satu otak untuk berpikir akan banyak hal.
Aku ini hanya memiliki dua tangan untuk mengerjakan berbagai hal.
Aku ini hanya memiliki dua kaki untuk berjalan ke berbagai tempat.
Aku ini hanya memiliki dua telinga untuk mendengarkan berbagai suara.
Aku ini hanya memiliki dua mata untuk memperhatikan banyak hal.
Aku ini manusia yang memiliki keterbatasan tersendiri.

Aku memiliki urusanku sendiri.
Aku memiliki kepentinganku sendiri.
Aku memiliki kesibukanku sendiri.
Hidupku bukan hanya untuk urusan, kepentingan, dan kesibukan orang lain.

Aku bukan egois, tak mengerti. Percayalah, aku sudah berusaha sebaik mungkin memberikan yang terbaik yang dapat kuberikan, menolong setulus tanpa mengharapkan balasan asalkan semuanya baik-baik saja. Tolong mengertilah, aku juga butuh waktu untuk diriku sendiri.

Tidak semua urusan harus melalui tanganku.
Tidak semua hal harus kupedulikan.
Tidak semua masalah harus ku melibatkan diri.
Tidak semua kepentingan harus kuikuti.

Semua orang memiliki kesibukan sendiri. Jangan hanya egois memikirkan dirimu yang punya. Selama ini aku juga mampu mengatur segalanya dengan sangat baik, tanpa mengeluh. Kusadari kapasitas tiap orang berbeda. Namun selalu ada cara untuk mengatasinya. Meski pengorbanan akan sesuatu bayarannya. Aku rela dan bersedia berkorban untuk sesuatu yang pantas, untuk sesuatu yang penting. Jangan melimpahkan segala urusan padaku hanya karena aku bersedia berkorban, rela menerimanya. Aku mampu hingga kini bukan berarti kamu tidak mampu, kamu hanya takut dan tidak mau berkorban, tidak mau mengalah dan mau menangnya sendiri, ingin urusan dan masalah selesai tanpa rugi apapun. Aku juga menginginkan hal itu. Ketika saat yang genting, kamu mendesakku akan sesuatu yang tidak sepenuhnya kewajibanku bahkan tanpa aku pun kamu dapat mengerjakannya tetapi tetap kamu memintanya dariku.

Aku merasa lelah akan kondisi sekarang ini. Semuanya aku dan aku. Mengapa bukan dia? Meski bukan kewajibanku, tetap saja aku. Tidak mau ada sedikit pengorbananpun dari yang lainnya. Hanya ingin menikmati manisnya saja.

No comments:

Post a Comment