Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Wednesday, January 25, 2012

Grand Final Public Speaking antar SMA favorit seBandung-Tantowi Yahya Public Speaking School

Bandung, Istana Plaza, 20 Januari 2012

Club Alumni Tantowi Yahya Public Speaking School menyelenggarakan Grand Final Public Speaking SMA Favorit seBandung. Empat sekolah favorit bersaing memperebutkan juara pertama, kedua, ketiga, serta juara favorit. SMA favorit Bandung yang berhasil menjadi finalis lomba ini adalah BPK1, BPK2, Trinitas dan Bina Bhakti. Sebelumnya club alumni TYPSS telah memberikan coaching clinic di masing-masing dan telah dilakukan tahap penyisihan yang bertempat di TYPSS Bandung. Suasana siang hari itu meriah dengan suporter Bhina Bhakti yang heboh. Acara dipandu oleh Jun dan Livia serta secara resmi dibuka oleh ketua club alumni, Lucky. Para juri yang merupakan senior di TYPSS turut hadir dalam lomba tersebut. Kelima peserta yang memperebutkan juara favorit terlihat antusias. Di sela-sela perlombaan diadakan games yang membuat suasana semakin kocak. Para peserta dan suporter yang masih SMA benar-benar menunjukkan semangat anak muda mereka. Juara favorit mendapatkan topik yang lebih ringan dan diberi waktu 3 menit untuk mengungkapkan apa yang ingin mereka katakan. Sementara ketujuh finalis mendapatkan topik yang lebih berat dan memperoleh kesempatan berbicara selama 5 menit. Saat tiba pengumuman dari para juri, wajah peserta terlihat tegang. Ketiga juri, Mas Ken (TYPSS), Uncle Bayu (TYPSS), dan Kang Dana (PJTV), menyampaikan pendapat dan hasil penilaiannya serta memiliki unggulan masing-masing sehingga makin membuat tegang para peserta. Acara ditutup meriah dengan alunan lagu "We Are The Champion" serta mengumumkan pemenang lomba kali ini. Juara favorit pertama diraih oleh Cynthia dari Bhina Bhakti, kedua ditempati Elisabeth dari BPK1 dan ketiga oleh Frans dari Bina Bhakti. Juara pertama lomba Public Speaking yang diselenggarakan oleh club alumni diraih oleh Evelyn dari BPK2, disusul oleh Sylvia dari BPK2, dan Devina dari Bina Bhakti.


Awalnya, aku tidak berminat menjadi pembawa acara untuk event ini. Jumat depan aku akan menghadapi sidang untuk skripsi dan aku baru saja kembali ke Bandung beberapa hari sebelumnya. Namun, ini benar-benar kesempatan untuk melatih diriku yang telah lama vakum. Aku sudah tidak lama latihan dan berbicara di depan umum. Yah, sekali lagi aku mengambil kesempatan ini, di saat semua orang sibuk mempersiapkan untuk sidang, aku malah melakukan kegiatan lain. Dari awal aku tidak mengikuti coaching clinic dan babak penyisihan, namun dengan cepat aku bisa akrab dengan para peserta seakan mereka adik-adikku yang telah lama tak bertemu. Aku melihat bakat luar biasa dalam pribadi mereka masing-masing. Mereka masih duduk di bangku SMA namun sudah memiliki keberanian untuk menerima tantangan para juri untuk berbicara mengenai topik yang mereka dapatkan. Mereka benar-benar membuatku kagum. Pada kesempatan ini aku berbicara selama empat jam yang membuat mulutku lelah dan kaki pegal. Aku sangat bersyukur diberi kesempatan berharga ini untuk mengembangkan diriku menjadi lebih baik lagi. Mungkin ini kali terakhir aku bertemu dengan teman-teman dari Tantowi Yahya Public Speaking School. Tidak akan ada yang tahu apa yang telah menunggu di depan. Thanks for the precious experience. Good Luck, guys!

No comments:

Post a Comment