Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Sunday, May 1, 2011

Tenth Month in 20th

Aku semakin tidak sabar untuk menulis kepadamu... Bulan lalu seminggu sebelum tanggal seharusnya aku tergesa-gesa menceritakan kepadamu, bulan ini juga demikian. Sebulan ini tercampur berbagai macam hal, senang, sedih, bete, dan menyenangkan. Dunia kampus seperti biasa dipenuhi dengan tugas, presentasi, dan kuis-kuis kecil. Aku harus menyelesaikan dua minggu yang sungguh membuatku letih sebelum berlibur ke negara Singa bersama teman-teman. Alhasil, sehari sebelumnya aku sempat sakit, penyakit lamaku kambuh, apalagi kalau bukan masalah kepala. Setiap kali aku terlalu lelah, dia selalu kambuh dan mengingatkanku untuk beristirahat. Hubunganku dengannya bisa dikatakan lumayan lancar, hingga kini aku masih menikmati proses demi proses. Seminggu liburan cukup melelahkan. Hampir tiap malam, aku baru bisa tidur menjelang tengah malam, dan kebiasaanku selalu bangun pagi tetap saja berjalan meski sudah berpindah negara. Teman-teman yang bersamaku menambah keletihanku. Jujur, aku tidak menikmati perjalanan kali ini. Namun demikian, itu semua telah berlalu dan biarlah menjadi pengalaman dan kenangan tersendiri. Aku merasakan bagaimana repotnya mengurusi orang yang tidak tahu apa-apa, aku yang mengarahkan padahal biasanya aku lebih memilih ikut paket tour agar tak usah mengurusi segala hal itu. Aku bukan orang yang terlalu berlebihan kekayaan sehingga akan mengunjungi tempat itu berkali-kali. Aku selalu pergi berlibur dengan uang jajanku sendiri dan aku merasa sedikit kecewa karena tidak puas bermain di sana dikarenakan masalah waktu yang terlalu diulur-ulur oleh mereka. Seharusnya lebih banyak lagi tempat yang bisa dikunjungi dan sepertinya dalam waktu dekat aku tak akan mengunjungi negara maju itu lagi. Kamu tahu mengapa? Itu bukan kota favoritku. Tujuanku mengunjungi suatu negara bukan untuk berbelanja seperti yang dilakukan hampir sebagian besar orang Indonesia yang berkunjung ke sana. Aku merasa kota itu tidak terlalu istimewa, hanya seperti kota metropolitan lainnya layaknya Jakarta. Kota kecil yang tidak terdapat begitu banyak tempat untuk dijelajah dengan kumpulan orang yang ramai tiap paginya di stasiun. Tersebar begitu banyak pusat perbelanjaan yang menggoda dan kalau bukan musim sale, aku tak akan membelinya. Yah, begitulah diriku, aku lebih memilih menggunakan uang jajanku untuk pergi berlibur daripada membeli barang yang bermerk. Prinsipku, kedua orangtuaku hanya bertanggungjawab untuk biaya kuliah dan biaya hidup sementara biaya untuk bersenang-senang seperti berlibur, itu bukan tanggungjawab mereka, sehingga aku akan menggunakan tabunganku sendiri. Kata mama, yang paling penting sehat dan mendapat waktu berlibur itu sudah cukup menyenangkan terlepas dari segala kekesalan dan kebetean yang terjadi, yang terpenting aku masih dalam keadaan baik pulang ke Indonesia. Mama sungguh orang yang bijak yang selalu menjadi pedoman hidupku. Sepulang liburan, kembali aku disibukkan oleh segala tugas dan presentasi yang harus dipersiapkan. Minggu ini akan menjadi minggu terakhir semester 6 ini. Kemarin, aku mengikuti workshop communication skill yang diisi oleh Mas Farhan dan Mas Client Wilfred. Mas Farhan yang notabene sudah menjadi MC yang terkenal di seluruh negeri itu membuat suasana yang sangat mantap dan membawakan materi mengenai interview secara menarik. Banyak quotes yang keluar dari mulutnya. Sementara Mas Ken, panggilan akrab Mas Client, dia mengajarkan teknik presentasi yang baik. Seusai acara aku melakukan booking pendaftaran untuk kelas public speaking school atau MC. Masih membingungkan antara dua pilihan itu, memang keinginanku sejak dulu bergabung dengan sekolah seperti itu. Minggu depan aku harus menghadapi Ujian Akhir Semester dan merencanakan mengambil athasila lagi dalam rangka UAS dan menyambut Waisak dua minggu lagi. Hanya berharap semuanya berjalan lancar. Seusai UAS, aku akan berlibur ke Bali dan Lombok bersama dengan teman-teman lagi. Tak sabar menunggu berakhirnya UAS yang menandakan usainya semester ini secara resmi... :D

No comments:

Post a Comment