Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Friday, May 13, 2011

Lensa Merekam Sesaat

Dulu aku bukan orang yang penggila foto segala hal, melainkan foto diriku sendiri, bisa dikategorikan narsis. Sekarang, entah mengapa aku lebih suka mengambil foto segala sesuatu yang ada di sekitarku. Aku merasa foto bisa merekam momen yang indah itu sesaat dan membuatnya abadi dalam wujud foto. Aku bisa dikatakan orang yang cukup mudah melupakan. Satu-satunya cara yang paling mudah membuatku mengingat kembali peristiwa masa lalu adalah lewat foto. Tahukah kamu sebuah foto bisa mengatakan beribu kata yang tak dapat terucap. Dia mampu membawa jiwa ini seakan terbang ke masa itu, masa yang menorehkan kenangan yang telah dilewati. Foto dapat membuat waktu seakan berhenti sejenak dan merekamnya. Ah, mungkin aku telah jatuh cinta pada foto. Iyah, aku tidak ingin melewatkan momen indah dan lucu di sekitarku. Aku tidak ingin lupa aku telah mencoba makanan dan minuman apa saja. Aku tidak ingin menyia-nyiakan waktuku bersama dengan orang-orang yang kusayangi. Aku tidak ingin tempat-tempat indah yang kukunjungi hanya sebatas melewati mata. Aku ingin membuatnya tetap nyata, tetap hidup, tetap berkesan, meski hanya berada dalam foto. Wajah ceria, senyum manis, makanan menggoda, minuman menyegarkan, tempat-tempat menarik, alam yang luar biasa indah, akan kujadikan abadi selamanya dalam foto. Tak peduli, bagus tidaknya karya fotomu, yang terpenting adalah ketika melihat kembali foto itu, kamu merasakan perasaan yang sama. Foto itu mengulang sesuatu yang telah lalu.

Lensa yang kecil mampu menangkap berbagai momen dalam hidup. Jadi teringat beberapa temanku yang gemar dengan dunia fotografi. Mereka terus berlatih menghasilkan karya-karya menakjubkan, menyajikan segala keindahan dunia ini mulai dari manusia, flora, fauna, hingga keseluruhan alam melalui sebuah karya foto. Lensa beberapa dari mereka sempat merekam wajahku, mengambil setiap garis wajahku, setiap gestur tubuhku, dan setiap senyumanku. Meski sekarang telah berpisah, momen itu akan tetap ada pada mereka, dan ada padaku tentunya.

Aku akan terus merekam lewat lensa dalam diam...
Dengan begitu aku tak akan melupakan...
Dengan begitu momen itu tetap akan kurasakan...
Seakan aku berkuasa akan waktu meski hanya sebatas memori...

No comments:

Post a Comment