Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Sunday, September 5, 2010

Aku selalu diajarkan untuk bersyukur. Meski kadang aku lupa akan hal itu. Keluargaku bukanlah orang-orang romantis yang akan mengingat setiap tanggal ulang tahun dan mengucapkan selamat ulang tahun. Namun jika ada masalah di antara kami pasti semuanya akan tahu. Aku tak pernah meminta apa-apa dan tidak pernah mengharapkan apa-apa. Beginilah adanya. Papa yang sangat tegas, mama yang sangat berpikiran terbuka, itu sudah merupakan kombinasi yang bagus bagiku. Meski selalu bertengkar dengan adikku. Aku menyadari dia telah tumbuh sedikit dewasa. Dia telah berkembang sedikit demi sedikit. Mendengar cerita teman-temanku yang dengan puas membelanjakan uang dengan limit tak terbatas, mendapatkan kado saat ulang tahun dan nilai bagus kadang sempat tersirat rasa iri dan dengan segera kuenyahkan. Limit belanjaku juga tak terbatas selama uang tabunganku masih ada. Sering kali mendengar mereka bercerita kekurangan uang dan minta lagi padahal aku sendiri jika kekurangan jatah uang bulanan, akan menggunakan uangku sendiri. Dari dulu memang aku enggan sekali meminta uang tambahan ke orangtua. Terlebih papa, yang tak perlu diminta sudah tahu akan jawabannya yaitu tidak. Sementara mama lebih bermurah hati namun tetap saja aku enggan, mungkin karena prinsip. Tiap tahun selalu mendapatkan kado dari orangtuanya yang tentunya mewah. Lalu aku? Bahkan ucapan saja tidak ada, apalagi kado. Jika nilai bagus, hanya sekedar pemberitahuan saja, tidak ada plus ini plus itu. Aku sudah terbiasa dengan keadaan seperti ini. Aku bersyukur dengan semua yang ada. Setidaknya aku sudah pernah menjelajahi berbagai negara. Meski tanpa kado ulang tahun, kado nilai bagus, limit uang yang terbatas, aku diijinkan berkunjung ke berbagai negara. Ada juga teman-temanku mendapatkan semua itu dan juga pernah menjelajahi berbagai negara. Itu sudah keberuntungan mereka yang kalau tidak dimanfaatkan bisa saja sirna. Who knows? Yang terpenting aku bersyukur telah memiliki keluargaku yang tidak romantis tapi pedulu. yang tegas tapi bebas.

No comments:

Post a Comment