Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Friday, July 10, 2015

Happy Quarter Century For Me!

Yeah! Ga terasa setahun lagi udah kujalin hidupku. Duh, kata2 nya ya.. Yah... bedanya tahun lalu aku di Jakarta dengan segala kebebasan sekarang di Makassar dengan segala yang tidak bisa diungkapkan.

Minggu pertama ku dihabiskan dengan liputan sana sini mumpung lagi banyak orderan.. cie lha.. lumayan tambah2 rezeki hehe... hanya seputar liputan saja di minggu pertama.

Minggu kedua, my hubby's birthday.. Welcome him to 35th. Secara aku sama dia beda 1 dekade... Aku buatin bento cake untuk pertama kalinya buat dia, ya kelembekan sih tapi bagi aku yang suka tekstur makanan lembek sih enak2 saja.. dan buatin misua juga hehe.. Aku ga beli cake tahun ini buat dia haha karena ada yang sponsor dari tenant sekalian minta aku promosi lumayan deh irit hehe... Jadi ceritanya aku dah buat bento cake sama misua nya semalam sebelumnya trus masukin kulkas dan sudah nitip pesan ke pembantuku besok paginya dikeluarkan dari kulkas jadi ga ketahuan deh sama dia, jadi pas aku keluar kamar, itu makanan sudah ada di meja makan deh. Hubby juga pesan ga usah deh kasih kue mahal hahaha... Lunch nya kita ke rumah almarhum temannya sembahyang karena kebetulan ada teman yang lain kembali ke Makassar, kebetulan juga hari itu hari bakcang. Setelah visit ke rumahnya, dilanjutkan dengan lunch di salah satu cafe favorit kota ini haha pakai voucher yang dikasih oleh cafe itu lagi. Irit amet hubby ku ya hahaha.. Malamnya kita dinner di salah satu resto suki ternama, makan suki, dimsum kukus, dan dimsum goreng. pulangnya langsung tenggorokan ku langsung ga enak rada sakit, ga tau deh terlalu banyak vetsin atau karena minyak nya kotor.besoknya dia fly to Jakarta buat hadiri pesta anak rekan bisnisnya hanya semalam for business trip. Malamnya ada acara ultah gabungan Juni-ers gank nya aku deh yang wakilin. besok nya hubby dah pulang lagi nanya mau oleh2 apa, aku cuma jawab Krispy Kreme Idul Fitri edition haha.. ga usah yang lain karena pengen banget nyobain semua series edition nya KK. Donat KK selalu di hati hihi. 





Tenggorokan ku makin parah akhirnya aku tepar di minggu ketiga, kena semacam radang tenggorokan sampe nelan ludah saja sakit, meriang, sakit kepala bahkan demam. Padahal tiap hari juicing, bisanya kena radang, biasanya kalau radang hanya hilang suara, ini sampe nelan ludah saja sakit, virus Makassar mungkin karena ponakan ku pernah mengalaminya,.virus Makassar memang dahsyat.. Kapok dah makan gorengan di luar. Oh mo...minum segala macam yang katanya bagus ga tau deh obat atau jus mana yang berkhasiat yang penting sembuh. Di penghujung minggu nih ada 2 pesta lagi untungnya cepetan fit untuk nemenin hubby.



Minggu terakhir di penghujung usia ke-24, yah ada big event Lantern Festival Light of Peace 408th Makassar nerbangin 3000 lampion dan aku ga terbangin 1 pun diantara 3000 itu ckck.. karena sibuk sana sini, hasil dari acara cape, lelah, plus dapat gigitan semacam serangga karena sepertinya bukan gigitan nyamuk di tumit depan banyak sekali jadi berbekas. Tahun depan ga lagi deh dan sepertinya aku mau stop smua kegiatan di vihara, sungguh lelah sekali, belum lagi juga merasa ga diterima di kalangan mereka, tambah deh lelah, percuma ngelakuin hal baik kalo terpaksa sia-sia.



Di hari ultahku ya dirayakan sederhana, pagi2 aku buat sushi bread rolls cake buat nyelamatin ndiri ceritanya buat launching produk baru jualan juga wkwk *nyambi*. Siangnya hubby lunch break di rumah take away kwetiaw goreng Medan, Medanese always loves kwetiaw dan bawain cake ultah dari salah satu tenant. hehe.. Trus setelah hubby kembali ke toko, datang teman baruku, teman yang sehari-hari nemenin aku, ceritanya dia mau kasih surprise cuma kebetulan aku lagi lihat cctv keliatan dia di depan rumahku, aku nyusul buka pintu gagal deh surprisen ya haha.. dia bawain selusin donat JCO dengan angka 25. Agak sorenya lagi ada antaran boneka Baymax dari teman baruku juga. Kemudian malamnya dinner di Sushi Tei, mana lagi resto Japanese food yang paling bisa diandalkan untuk urusan sushi hanya Sutei sekalian dapat birthday sushi cake hehe... Ada sih resto Japanese food yang enak tapi untuk bbq dan aku males bbq dan suki karena akhir2 nih sering masak di rumah ala2 chef gitu hehe..






Hmm.. banyak yang sekalian ucapin Happy Birthday selain komen "udah isi?" ya komennya kayaknya bahagia sekali di sana dan betah sekali. Kalo mau jujur, tidak. aku ga betah di sini, dan aku ga sebahagia di foto. Mungkin itu semacam pembohongan publik kata orang, Bukan juga. Itu hanya bagian dari momen bahagia yang kuekspose, bukankah memang begitu, sangat jarang orang upload foto nangis toh. Semua orang pasti post sedang bahagia begitu pula dengan diriku. Jadi, kalau kamu tanya aku bahagia di sini, hingga saat ini belum, ada saatnya aku bahagia, tapi bagian diriku yang paling dasar belum bisa menerima keberadaan diriku di sini dengan kondisi lingkungan, orang, keluarga yang begini. Aku belum bisa sepenuhnya menerima dan memahami semua dengan baik. Aku masih merasa, my life in Jakarta is far away better, even my life in Medan is better. Di sini aku masih alone. Physically I'm not, but mentally it is. None beside me, even my very close partner, I'm the one who should follow the way not decide the way. I can't choose, can't decide, just go with the flow. So, I don't want this. My mom said to me, I got lots of sorrows in my past. From now on, let myself choose to do things that make myself happy not others happy. If I'm not happy, just quit. It's time over for the giving away things. So, I think I should really talk to myself, no more "always yes" thing, just do things that bring me happiness and stop doing things lead me to sorrow. Nanti birhtday celebration ku as usual bukan lux party, tapi buka bersama anak2 panti asuhan. 
Cheers to quarter century! 

My birthday theme for this year is :

Be happy, be grateful, and wishing I can get the chance to be a mom soon"


No comments:

Post a Comment