Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Sunday, December 8, 2013

First Love Never Dies



So unbelievable I gonna write this to you. This is not really me, but it's real, now i'm writing to you about that crazy little thing called 'first love'. And to make this the real me i gonna use bahasa...

Klise memang, yang namanya cinta pertama akan selalu diingat, bukan berarti kita masih mencintai orang itu, melainkan kenangan bersama dengan orang itu yang akan kita ingat selamanya dalam hidup kita. Pria maupun wanita, semuanya akan merasakan yang namanya cinta pertama. Rasanya berbeda- beda bagi tiap orang, ada yang merasa efek geli berpuluh kupu-kupu di perutnya saat bertemu, terasa sengatan listrik saat bersentuhan dengannya, selalu memikirkannya sebelum tidur dan berharap bisa membawa dirinya dalam mimpi, tidak sabar bangun pagi untuk menerima ucapan selamat pagi darinya, semangat memulai hari karena kamu akan melihat dirinya, begitu banyak rasa yang akan dialami sehingga tidak salah kata orang bahwa jatuh cinta itu berjuta rasanya apalagi yang namanya cinta pertama. Beruntunglah mereka yang merasakan cinta pertama dan terakhir pada orang yang sama, karena dia tidak perlu mengalami yang namanya sakit, patah hati,dan membuka lembaran baru. Bersyukurlah orang yang menemukannya pada orang yang berbeda, menambah pengalaman hidup bukan? 

Bagi wanita, cinta pertama teramat sulit untuk dilupakan, mungkin karena kaum hawa lebih melibatkan perasaan sehingga mendalam. Kenangan cinta pertamanya tetap akan menjadi luka yang membekas meski sudah ada cinta baru yang menggantikannya. Bukan karena dia masih mencintai orang itu, hanyalah kenangan bersama dengan sang cinta pertama, saat pertama dia merasakan sensasi jatuh cinta pada kaum adam bukan sesuatu yang sangat mudah untuk dihapuskan dari ingatan. Sepersekian sisi hatinya akan selalu tersisa buat sang cinta pertama.  Untuk membuka lembaran baru juga luar biasa sulit terlebih untuk wanita yang melibatkan perasaan jauh lebih besar daripada logika. Sebagian bahkan takut untuk memulai lagi. Takut untuk jatuh cinta lagi, karena setiap jatuh itu sakit.

Ada pepatah yang mengatakan, "pilihlah orang yang pernah sakit hati, karena dia tidak akan menyakitimu, sebab dia tahu bagaimana rasanya disakiti." Untuk para wanita yang tidak beruntung melanjutkan cinta pertama, di luar sana masih ada cinta baru yang akan menggantikannya. Beribu pria di luar sana yang akan menggantikannnya, hanya perlu mencari yang sesuai. Tidak perlu membandingkannya dengan cinta pertamamu, karena jauh di lubuk paling dalam, hampir semua wanita akan membandingkannya dengan yang pertama dan tidak jarang tetap menganggap yang pertama itu yang terbaik. Itu menjadi sulit membuka lembaran baru. Cinta pertama itu masa lalu, jika dia memang untukmu, dia akan mempertahankanmu sejak awal. Masih banyak pria di luar sana yang pantas mendapatkan cintamu, yang akan menghargaimu dan menyayangimu dengan tulus. Kamu hanya belum menemukannya. Ingatlah selalu ada faktor x saat tidak ada faktor x itu menjadi penentu. Senyaman apapun, sesuka apapun, tidak akan berjalan lancar tanpa faktor x. Bahkan yang tidak sukapun, karena fakto x bisa berjalan lancar. Faktor x itu misterius, sesuatu yang tidak bisa didefinisikan dengan kata-kata, maupun logika.

Untuk semua wanita yang masih terpuruk pada cinta pertama, sadarilah itu sebagai masa lalu, dan saatnya bangkit, yakin bahwa kamu pantas mendapatkan yang lebih baik. Cheers to new love!


1 comment:

  1. dan untuk para wanita janganlah menjadikan pria lain sebagai pelarian dari cinta pertamamu saja, it really hurts too..

    ReplyDelete