Always be grateful

Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Thursday, April 11, 2013

Bloomy Singapore 6-7 April 2013

Weekend Getaway to Singapore!

Bulan lalu aku kembali ke kampung halamanku. Bulan ini, weekend getaway pertamaku di tahun ini, dan aku memilih Singapura. :) Dua tahun lalu, aku mengunjungi negara tetangga ini bersama dengan teman-temanku, kali ini aku mengunjungi negara itu sendiri.

Aku berangkat dengan pesawat malam 21.30, pilihanku ini karena murah tentunya dan juga memanfaatkan waktu sebaik mungkin, karena rencanaku besok pagi aku akan memulai petualanganku. Sudah dua tahun aku tidak pergi berlibur ke luar negeri. jujur sedikit nervous. Nervous ku karena takut tersasar di Changi Airport. Aku pernah berkunjung ke Singapura saat masih kecil, naik bus malam dari Penang, kedua kalinya dua tahun lalu, aku mendarat di Low Budget Cost Terminal yang kecil dan praktis. Di sisi lain, aku nervous karena akan bertemu dengannya. Entah mengapa setiap kali akan bertemu dengannya meski untuk kesekian kalinya, aku masih merasa nervous.

Pesawatku delay sekitar 20 menit dan akhirnya membawaku menyeberang ke negeri tetangga. Aku mendarat sehari kemudian :p Penerbangan memakan waktu 2 jam dan Singapura memiliki waktu satu jam lebih dahulu, aku mendarat di terminal 1 sekitar hampir 12.30 dini hari. Ternyata petunjuk di Changi Airport sangat memudahkan, berjalan menyelusuri petunjuk arrival kemudian aku tiba di tempat imigrasi, setelah selesai melegalkan pasporku, aku kembali menyelusuri jalan hingga gerbang arrival. Aku disambut olehnya dengan bunga dan itu sungguh membuatku terharu.  Meski dini hari, suasana bandara masih cukup ramai.

6 April 2013
Buddha Tooth Relic Temple & Museum
Sungguh sedikit kurang beruntung, pagi ini cuaca tidak begitu baik, hujan dengan intensitas sedang. Namun, aku tetap melanjutkan perjalanan. Destinasi pertama, berangkat ke Chinatown, tepatnya ke Buddha Tooth Relic Temple & Museum. Vihara ini menganut aliran Mahayana dan interior nya sungguh sangat mewah. Lantai 1 adalah aula kebaktian, lantai ketiga berisi relik dan suasananya yang sangat tenang, sesuai untuk melakukan meditasi. Paling atas terdapat roof top yang ada tamannya dan juga ruangan yang di dalamnya ada roda Dharma. Setelah dari vihara, kami berkeliling melihat suasana China Town dan tak lupa aku mencoba bubble tea yang paling top, KOI :D Akhirnya, kali ini antriannya tidak begitu panjang. Setelah itu, kami makan siang di foodcourt di bawah People's Park Complex. Kami mencoba Mala Hotpot.

Mala Hotpot
Tamu boleh memilih lauk yang mereka suka, kemudian akan dimasak oleh kokinya. Rasanya pedas sekali, padahal orderan kami yang paling tidak pedas. Bibirku mati rasa saat selesai makan. Kami melanjutkan perjalanan ke Bugis untuk window shopping. Aku tidak menghabiskan banyak waktu di sini karena memang tujuan utamaku bukan shopping. Destinasi utama hari ini tidak bukan tidak lain adalah Marina Bay.

Marina Bay
Kami sudah membeli paket hemat untuk Garden by The Bay full visit dan River Cruise sehingga hemat sedikit dari harga normal. Kami memasuki flower dome, kebun bunga buatan, aku benar-benar kagum, bunga-bunga di sana terawat dengan suhu tertentu dan sungguh indah. Dekorasi Easter masih melekat di antara kebun bunga itu, sungguh lucu sekali.

Easter Decoration @ Flower Dome
Selain itu, ada Cloud Forest yang di dalamnya ada air terjun buatan. Suhu di sana 5 derajat celcius. Pengunjung bisa menggunakan lift hingga ke puncak dan menyelusuri jembatan berkelok-kelok untuk turun. Di dalamnya ada hutan buatan dan pemandannya menyegarkan. Cuaca tidak begitu baik tidak masalah karena Garden by The Bay itu indoor sehingga bebas dari kendala cuaca. Setelah menghabiskan waktu bersama bunga-bunga, kami mengistirahatkan kaki di Marina Bay Promenade. Kami memilih mengisi perut di foodcourt karena harga di sana cukup terjangkau. Ya, kami tidak merasa perlu menghabiskan waktu lama untuk menikmati suasana resto yang mewah :p Aku menikmati Hakka Yong Tau Foo, rasanya enak dan juga tak ketinggalan oyster eggs.

Oyster Eggs

Hakka Yong Tau Foo
Sebelum melanjutkan rute selanjutnya, kami singgah ke Gong Cha untuk bubble tea again for the second time. Sore menjelang malam kami berjalan ke kawasan Singapore Flyer. Antrian cukup panjang tapi cepat karena satu kapsul isinya sekitar 20 lebih orang, kecuali untuk yg dinner satu kapsul diisi enam pasangan dan juga bisa direserve untuk private capsule. Berada dalam kapsul menikmati pergerakannya semakin ke atas dan akhirnya bisa melihat citylight kota Singapura yang menakjubkan. Speechless banget. Aku sungguh menyukai pemandangan city light dimanapun itu, apalagi di kota ini dengan ditemani orang yang special dan terciptalah special moment itu. :D Malam yang tak terlupakan.

Singapore Flyer
City lights view from Flyer
Selesai dari Singapore Flyer kami duduk di pinggir semenanjung untuk melihat view di seberang, Garden by The Bay dihiasi lampu warna warni dan Marina Bay yang mewah. Rute terakhir perjalanan kali ini adalah menaiki River Cruise. Karena kami memilih jadwal terakhir, satu cruise hanya kami berdua, serasa private. Hehehe.. Kami request untuk di-drop di Clarke Quay. Malam minggu di Clarke Quay sungguh padat luar biasa. Segala macam bahasa ada di sana, Inggris, Thai, Indo, berbagai macam turis asing seakan berkumpul di sana untuk malam minggu. Di pinggiran sungai banyak tempat makan dan minum untuk sekedar hang out. Dentuman musik masing-masing tempat minum saling menarik perhatian. Usai sudah petualangan hari ini. Kaki pegel namun hati senang.

7 April 2013

National Orchid Garden
Petulangan hari ini dimulai dari Botanical Gardens yang sungguh luas sekali. Kami tidak menelusuri semuanya, hanya sebagian besar saja, dan kami sempat mengunjungi National Orchid Garden. Di dalamnya terdapat beraneka ragam anggrek yang bentuknya sungguh bagus dan terawat. Benar-benar salut melihat pemerintah di sini. Maintenance nya pasti mahal sekali. Sambil berjalan ke gerbang, aku menikmati es krim Ben & Jerry's, es krim yang cukup mahal jika dibandingkan dengan es krim sedollar yang terkenal di Singapura.

Ben & Jerry's
Kami mengambil gerbang keluar ke Orchard Road, fyi, banyak akses ke garden ini. Mall pertama adalah Far East Plaza, kami sudah membeli paket lunch di Ramen Ten. Resto Japan ini cukup sederhana, bukan sekelas Sushi Tei tentunya, namun karena kami tidak terlalu peduli dan tidak menghabiskan banyak waktu di makan, kami segera makan ramen. Aku memilih Ebi Ramen, rasanya not bad :D Setelah itu, memulai window shopping di ION yang berakhir dengan shopping 1 blazer yang sedang sale, kemudian pindah ke Takasimaya. Di lantai dasar sedang ada Hokkaido Fair, kami mencoba cemilan Japanese Street Market kemudian belanja banyak coklat. :D I love chocolate so much. Sebelum pulang, aku masih sempat membeli es krim sedollar yang dijual Uncle di Orchard Road :D
Ebi Ramen @ Ramen Ten

Then, this is the end of our journey. Saying good bye to each other. I'll be missing Singapore, even more the one who staying there. :)