Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Thursday, February 9, 2012

7th month in 21st -New Chapter of My Life

Halo Sobat! Terimalah salam hangat dariku!

Seminggu pertama kuhabiskan di kampung halamanku. Rasanya saat-saat itu ingin kuperlambat, ingin rasanya kuubah setiap detik yang berlalu menjadi semenit yang berlalu. Kepulanganku kali ini cukup mendadak, untuk keperluan surat dan juga untuk melepas kangen, Entah kapan lagi aku akan kembali ke kampung halamanku ini. Tidak ada waktu pasti dan rencana yang pasti. Minggu kedua aku kembali disibukkan dengan persiapan sidang skripsiku. Yah, sebenarnya tidak sibuk-sibuk juga sih. Aku hanya mempersiapkan mental saja. Selebihnya justru kuhabiskan pergi dengan temanku karena ini saat-saat terakhir kunikmati bersama teman-teman kuliah. Minggu selanjutnya adalah hari di mana aku diuji di meja hijau oleh para dosen seperti yang telah kuceritakan di tulisanku sebelumnya. Hari itu menjadi hari terakhir perjuanganku di perkuliahan dan sekaligus menjadi awal perjuanganku di dunia kerja. Minggu terakhir usia yang ke-21 aku telah memulai babak baru kehidupanku. 

Yah, Jakarta! Akhirnya aku akan tinggal juga di ibukota yang padat dengan segala hiruk pikuknya. Sebenarnya aku ingin sekali tetap tinggal di Bandung. Bahkan dibanding Medan, Bandung sangat nyaman untuk tinggal dan transportasi juga relatif aman. Memulai tahap baru dalam kehidupanku, aku bertemu dengan orang-orang baru di kantor. Berkenalan dan mulai belajar mengenai perusahaan tempat kubekerja. Kalau kamu bertanya padaku, apakah aku betah atau tidak. Aku akan menjawabnya "belum". 3 tahun setengah aku tinggal di Bandung dan seminggu tinggal di Jakarta tentu saja bukan perbandingan yang seimbang. Banyak hal yang masih belum kuketahui sehingga tentu saja kehidupanku akan monoton. Pagi berangkat kerja, kerja hingga petang, kemudian pulang, begitu juga besoknya. Akhir pekan jalan bersama teman, yang ini aku bersyukur masih ada yang bersedia menemaniku. Yah, sebagian besar teman kuliahku berada di daerah pusat dan dengan alasan itu sudah pasti aku tidak bisa berharap pada mereka. Untuk itu, aku harus bergantung pada diriku sendiri sebelum aku menemukan teman-teman baru. Yah, aku harus kuat setidaknya untuk beberapa tahun ke depan. Memulai lingkungan baru, bersama orang-orang baru, dengan pribadi yang baru. Tidak ada lagi sakit hati dan kecewa. Kata untuk memulai hari ini dan hari seterusnya yaitu "cheers!"

No comments:

Post a Comment