Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Saturday, December 25, 2010

Say Good Bye to Bandung...-2010-

19 Desember 2010
Hari ini terlalu banyak kejadian. Bahagia, sedih, tertawa, menangis, kecewa, terhibur, bercampur aduk menjadi satu. But like a story, I got a happy ending story. UAS AKL1 bisa dikatakan gagal total, hancur. Aku melakukan hal bodoh, hal terbodoh yang pernah kulakukan selama aku kuliah. Lupa menjawb bagian dari soal, padahal itu bagian yang cukup penting dan sebenarnya aku tahu jawabannya. Entah mengapa saat ujian aku benar-benar tidak terpikir menuliskannya. Aku sudah pasrah saja mengenai nilai. Aku dihibur oleh seorang kakak kelas. Dia begitu sabar dan menyemangatiku karena setelahnya aku masih harus mengikuti UAS terakhir. Dia sangat baik dan sangat sabar menghiburku. Thanx to her. UAS terakhir soalnya tidak begitu sulit dan semoga aku mendapatkan nilai yang lebih bagus. Setelah itu, aku segera pulang untuk tidur karena aku sudah bangun dari jam 1 dini hari tadi. Tidur selama sejam cukup ampuh untuk kepalaku yang mulai berdenyut. Merayakan hari pembebasan ini bersama dengan salah seorang sahabat dekatku. Nonton Tron 3D, film yang sudah kutunggu-tunggu dari dulu. Film yang sangat bagus. Bagus actionnya dan bagus maknanya. Aku terharu dengan kisah ayah-anak itu. Film yang benar-benar mengajarkan bahwa nilai kesempurnaan itu tidak akan bisa terwujud dan keserakahan itu hanya akan mengakibatkan kehancuran dan penderitaan. Setelah itu makan malam bersama untuk terakhir kalinya bersamanya di tahun 2010. Kemudian pulang, dan secara tidak sengaja tupperware ku ketinggalan di tasnya sehingga besok pagi aku akan bertemu dengannya terakhir kali di tahun ini. Salah seorang dosenku juga sangat peduli denganku. Kebetulan dia melihat aku menangis saat di kampus. Dia terus menyemangatiku dan selalu mengingatkanku dengan nilai-nilai yang kupegang. Jujur, aku sempat ragu, selalu berpedoman dengan nilai-nilai ku padahal teman-teman lain bisa mendapat jauh lebih baik. Semuanya seakan sia-sia. Tapi, beliau selalu mengingatkanku akan selalu menjadi yang terbaik memegang nilai-nilai itu dalam kehidupan kita. Mataku enggan menutup hingga pukul 12 lewat. Tak kusangka aku telah sadar selama hampir 24 jam hari ini. Hari yang sangat melelahkan tapi menyenangkan dan sangat berkesan.




20 Desember 2010
Pagi-pagi aku mulai membersihkan kamarku dan mengemas barang-barangku. Setelah itu, aku bertemu dengan sahabatku untuk mengambil tupperware ku, mengucap perpisahan dengannya. Sehabis mandi, aku pergi ke salon untuk menata rambutku. Setelah itu, aku pergi bersama seorang temanku untuk membeli oleh-oleh khas Bandung. Setelah itu, kami berlanjut menonton film "Next Three Days" sebuah film yang cukup bagus juga, seorang suami yang benar-benar mencintai istrinya dan dia sendiri benar-benar percaya bahwa istrinya bukanlah pembunuh. Dia melakukan segala cara untuk membebaskan istrinya dari penjara, mencoba hal-hal yang tak pernah dilakukan sebelumnya hanya demi wanita dan keluarga yang dia cintai. Kemudian, kami makan malam di sebuah cafe di daerah atas. Aku dapat melihat pemandangan malam kota Bandung dari atas. Begitu indahnya melihat "bukit bintang" sebutanku menyebut lampu-lampu rumah-rumah itu. Aku bahagia sekali karena sudah lama tak melihat pemandangan seperti ini, sudah lama sekali. Akhirnya aku bisa melihatnya lagi untuk terakhir kalinya di tahun ini. Memandang mereka seakan aku berbicara dengan mereka, meluapkan segala emosiku selama ini, mencurahkan segala perasaanku selama ini, senang, kecewa, sedih, kesal, segalanya. Aku tahu mereka tak bisa menjawabku, tapi setidaknya mereka bisa mendengar dengan setia. Itu sudah cukup membuatku sangat bahagia. Malam ini merupakan malam yang sangat manis untuk mengucap perpisahan dengan kota ini di tahun 2010. Thanx a lot tho him. :D 






21 Desember 2010
Pagi ini aku akan meninggalkan kota Bandung. Di satu sisi aku sangat rindu sekali dengan kampung halamanku namun di sisi lain aku tak yakin aku tidak akan rindu dengan Bandung. Bandung adalah kota yang sangat teduh dan nyaman. But, this is the time to say goodbye. Ketika pesawat membawaku terbang, dalam hati kuucapkan selamat tinggal bandung, sampai bertemu lagi tahun depan.  

No comments:

Post a Comment