Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Tuesday, October 12, 2010

Third month in 20th

Bulan ketiga ini jadwalku lumayan padat. Aku menghabiskan awal bulan ketiga dengan berlibur di Jakarta karena liburan Idul Fitri. Aku pergi ke Jakarta bersama teman-teman vihara. Terus terang aku awalnya merasa menyesal telah memutuskan untuk ikut, karena aku merasa aku tidak akan cocok dengan mereka. Dan benar saja, terlalu banyak omelan, keluhan, dan komentar, itu sangat menjengkelkan. Terlalu ribet, mengapa tidak membuat segalanya lebih sederhana saja. Aku lebih banyak diam dan mengikuti arus saja, toh sudah ikutan. Syukurlah, endingnya lumayan happy. Aku mampu melewati 4 hari bersama mereka dan mampu beradaptasi dengan segala tingkah laku mereka. Sekalian untuk melatih kesabaranku dan membuat aku menjadi orang yang lebih baik karena mampu mengerti orang lain. Setelah itu tgl 14 September 2010 ada talkshow "Be Singe Be Happy" oleh ko Momink (Hendra Lim) yang diadakan oleh KMB ITB. Ada banyak manfaat kita masih single dan masih banyak yang bisa kita lakukan terutama dalam hal menggali bakat dan kemampuan serta kapasitas diri. So, don't be worry. Aku salut kepada Ko Moming, dia seseorang yang cukup memiliki prinsip hidup. Bekerja demi organisasi Buddhis dan berjuang memajukan agama Buddha di Indonesia. Tak banyak orang yang rela waktunya habis di organisasi sosial. Tgl 18 September 2010, kembali menjadi hari besar untukku. Workshop Be A Wise Leader "Dare to Take A Chance to Change?" diadakan di ITB. Aku menjadi ketua lagi dan beban acara ini jauh lebih berat dari acara kampus biasa dan aku sangat bersyukur telah melewati semuanya dengan lancar dan sukses. Minggu depannya ada Open House PVVD untuk mengenalkan divisi-divisi PVVD ke umat. Aku tak begitu menikmatinya dan melihat divisi lain saling memamerkan keindahan stand masing-masing. Stand divisiku memang tidak seindah mereka. Tapi tidak harusnya juga mereka melontarkan lelucon mengejek stand ku. Aku tahu itu hanya sekedar bercanda tapi entah mengapa hatiku sempat teriris. Di hari yang sama ada KEDUT yang dibawakan Mom Handaka n tim nya. Mereka sungguh orang-orang yang luar biasa dan berani serta unik. Kemudia aku disibukkan oleh tugas-tugas besar dan quiz-quiz menjelang UTS. Bertemu dengan teman kelompok yang sungguh perhitungan dan egois itu ternyata sangat tidak menyenangkan. Aku menghadapinya dengan tegas tapi lembut. Kemudian 9 Oktober 2010 ada acara Talkshow "Peace Is Every Step" oleh Master Thich Nhat Hanh yang datang dari Plum Village, France. Meski hanya melihat Beliau dari jauh, itu sudah cukup membuatku senang untuk hadir dalam dharma talk beliau. Sungguh kesempatan yang langka. Keesokan harinya, 10 Oktober 2010 aku mengkkuti Mindfulness Day di Villa Pinus yang dibawakan oleh keempat murid Master. Sungguh sebuah hari yang luar biasa bahagia. Meski aku sangat lelah minggu itu namun seakan semuanya luap. Setelah itu aku bersama beberapa teman pergi mengunjungu Pasar Seni ITB yang diadakan 4 tahun sekali. Melihat karya-karya anak-anak ITB yang luar biasa kreatif. Dan merasakan lautan manusia di ITB serta lautan kendaraan di jalanan. Dilanjutkan dengan pergi mencicipi Red Mango di PVJ karena buy 1 free 1 di hari itu. 10.10.10 merupakan hari yang sungguh sempurna bagiku. Lelah tapi luar biasa bahagia. Hari esok tepatnya aku bahkan harus menghadapi 2 UTS.. Namun hari bagus ini menjadi suplemenku untuk UTS keesokan harinya. Great moments on great date...

No comments:

Post a Comment