Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Tuesday, April 26, 2016

Dubai- Rome 27-28 March 2015 When In Rome

Yuhuuu so sorry akhirnya setelah vakum 4 bulan ada niat buat lanjutin kisah di Europe ga tau kenapa terserang penyakit males nulis haha...

So, ini penerbangan terpanjang yang pernah gw tempuh dan first time flight with Emirates haha norak banget yaaa.. maklum untuk traveling jauh gw ga pernah jalan ndiri selalu ikut tour jadi selalu flight nya lumayan buat mengantisipasi pegel2 pinggang.

Flight to Dubai 17.25, excited sih banget! setelah penerbangan 8 jam an yang serasa tak kunjung tiba itu finally kami landing di bandara yang katanya keren banget dan ternyata bangunannya airportnya keren banget dan berhubung kami landing hampir tengah malam di arrival nya sih sepi tapi ternyata di transit nya rame banget, banyak barang branded berjejer. Cuma karena kami baru first time ya keliling2 bandara ternyata ada spot yang kasih info sekilas mulai dari budaya masyarakat sana dan makanan di sana. Mantep banget deh. Ruang tunggu nya juga ada kursi yang mirip kursi malas bisa buat tidur2an deh hehe... Overall sih 4 jam transit terobati dikit hehe dan yang paling bikin ga worth air mineral nya seharga hampir 100ribu duit indo. weww air mineral termahal. haha...

Mengisi amunisi duluu

Yuhuuu starting our travelmoon

Ready for the flight

This flight gonna be better with this

Meal on board Jakarta-Dubai

Heading to Dubai with this wine

On the train to arrival at Dubai Airport





DUBAIIII *meski cuma di airport













Goodbye Dubai
Setelah transit kurang lebih 4 jam, akhirnya kami berangkat juga... finally Europe I'm comingggggg.
Sleeephead for 2nd flight

Ready for Rome!
Meal on board Dubai-Rome


Hello Rome

Landed soon 1st city  Europe trip

Landed safely @ Rome




Saat2 paling deg2an kalo long flight, koper gw muncul ga ya haha



Masih pagi banget pas sampe di Rome haha stgh 7 an pagi, semuanya berbondong2 ganti baju di toilet airport dan bersih2 gitu, mengeluarkan perlengkapan bla bla dari koper. Nah, tipe gw itu kalo traveling jauh gini dan yang begitu arrive langsung jalan, ga pernah bawa apa2, yang di bag gw cuma dompet, passport, sunglasses, syal. topi, dan tolak angin wkwkwk baju dingin sama kamera ga boleh ketinggalan. Gw paling males bawa koper juga karena suka lupa orangnya jadi daripada ketinggalan pas transit lebih bagus bawa 1 tas aja yang nempel di badan hehe. Biasa sebelum landing, gw udah harus nyetor ke toilet, karena setiap pagi itu jadwal rutin, terus sikat gigi dan cuci wajah plus ada lotion2 nya di toilet pesawat, jadi begitu landing gw males mengantri panjang, bersiap aja hari pertama no makeup deh muka gw. Menginjakkan kaki di airport yang paling deg2an itu "koper gw sampe ga?" kalo ga bisa berabe, memang sih tinggal beli smuanya tapi repotnya itu lho.

Airport Rome cakep juga, meski katanya Rome nih ga terlalu kaya kotanya tapi airportnya bagus juga lho dan fasilitasnya dah okay banget. Rome itu kota nya "kuno" banget, banyak bangunan kuno dan katanya termasuk agak kotor nih dan taraf hidupnya lebih rendah makanya mungkin keliatan ga teratur. Kalo parkir mobil motor juga seenaknya, bisa di trotoar gitu dan yang pasti harus hati2 karena banyak copeto alias copet di sini. Oh ya, musim semi di sini dah lumayan panas cuacanya ternyata.






Tempat pertama yang kami kunjungi Vatican, pusat agama Katolik di dunia yang rame bangettt, ga heran ngantrinya panjang banget butuh waktu hampir sejam deh masuk ke sana, cuma ga mungkin udah nyampe di sini ga masuk kan. Dan ternyata dalamnya luar biasa megah to the max, ga nyesel antri panjang buat masuk ke dalam meski cuma punya waktu sekitar setengah jam aja buat lihat2 sekilas karena diburu waktu lunch nih. Langsung aja lihat kemegahan gereja nya ya...
We were here Vatican!

Daripada bete ngantri lama narsis2 dulu kali aja ga keburu masuk
Sepanjang antrian ada spot bagus, foto trusss



Dikit lagii nihhh 

Horeee akhirnya bisa masukkkk

Setelah berkali2 jepret akhirnya gw puas sama yang ini





Mom ku yang dah pernah ke Europe dah pernah kasih tau kalo nanti traveling di Europe pake sepatu yang nyaman karena bakal banyak jalan, bus nya bakal berenti di tempat perberhentian dan butuh jalan lumayan jauh sampe di objek wisata nya. Nah buat kembali ke halte bus lumayan jauhnya dan ada terowongan gitu tapi ga apa2 sekalian lihat2 kota Vatican meski perut sudah kruyuk2 dan ini es krim menggoda banget tapi kata TL udah ga sempat mau lunch jadi cuma bisa nelan ludah deh.




Masih ada telepon umum lhoo

First Italian lunch nih di Rome dengan perut yang dalamnya udah isi naga di Paparex Ristorante, lunch kali nih include di trip. Untuk tour2 diarahkan ke area bawah yang awalnya dikira tempatnya luas ternyata kecil juga, di sini sempit2 smua restorannya beda banget sama di Indo, interior restorannya lumayan bagus ala2 Romawi gitu







Muka no make up for the day
Rasa makanannya hmm ga terlalu enak ternyata dan rada hambar hahaha... first Italian lunch not really satisfied bakal nyari pasta yang bener2 enak deh mumpung di negeri pasta.




semacam mousse tapi ga terlalu dingin


Setelah mengisi amunisi, kami lanjut ke objek wisata selanjutnya yang juga terkenal banget di Rome, Colloseum! Ini bangunan benar2 wow, overall bangunan kuno di Rome itu beneran bikin speechless ga kebayang kuatnya itu bangunan semua dimakan masa.



Foto terakhir sebelum kamera lowbat hahaha

Masih ada OPPO yang bisa nyelamatkan

Wefie is a must


Monument Vittoro Emmanuele II




Tempat selanjutnya Trevi Fountain yang unfortunately lagi renov jadi cuma bisa nikmati fountain yang kering dengan tiang sana sini tapi ada yang lagi propose juga di sini dan jawabannya yes haha... aktivitas di sini berakhir dengan makan gelato yang dari tadi siang dah pengen banget harganya 5 Euro bok mahal juga ya cm cone nya unik ada coklatnya dan rame banget yang makan.


Trevi Fountain yang unluckily lagi direnov hikz

berakhir makan gelato yg td siang ga jadi

Gelato @ Trevi Fountain


Rome Done for today besok bakal lanjut ke kota lain di Italy. Malam nih kami nginap di Holiday Inn Pisana. Room nya mau bilang besar banget sih ga, minimalis gitu deh.



Malam nih tidur lebih awal dan ga sanggup jalan2 keluar lagi karena gem to the por.

No comments:

Post a Comment