Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Thursday, October 15, 2015

Kota yang Unik

Jujur, aku bingung banget mau nyebutnya "unik" atau "aneh". Dari pengalamanku berpindah dari Medan ke Bandung ke Jakarta dan sekarang ke Makassar yang mungkin akan kuhabiskan sisa hidupku di sini (ga ada yang tahu kan kalo ke depannya pindah lagi haha), kota paling terakhir ini kota yang paling lain dari biasanya terutama karakter orangnya. Hmmm tapi ga bisa pure terlalu judge juga karena profesi yang beda di tiap kota. Di Medan, aku hanya masyarakat lokal, anak sekolahan, sehingga mungkin tidak terlalu nyadar seperti apa karakternya hingga pas aku kembali pas liburan baru terbaca karakternya seperti apa hahaha, di Bandung aku anak kuliahan, karakter nya mulai terbaca karena mulai berbaur dengan masyarakat lokal di sana, di Jakarta aku karyawan swasta terbaca juga karakter orang Jakarta, dan terakhir di sini tempat berlabuh *cie lha*. Untuk kota lain sebaiknya ga usah dibahas lha ya secara sudah berlalu dan aku nganggepnya itu masih wajar2 saja, yang paling lain dari biasanya kota yang kutinggali ini nih. Mungkin karena sekarang sebagian waktuku bergerak di bidang jasa yang melayani pertanyaan2 masyarakat lokal sini sehingga aku lebih bisa memahami karakter mereka hanya dengan pertanyaan yang mereka tanyakan. Pertanyaan yang kadang secara logika tidak mungkin mereka tanyakan, tapi kenyataan nya mereka bertanya seperti itu. Kadang itu sampe speechless ngejawabnya gimana secara udah jelas donk jawabannya. Jadi unik atau aneh? Hal yang ga mungkin terjadi di kota lain juga bisa terjadi di sini. Pola pikir, kebiasaan, beda banget pokoknya. Extraordinary! Ga tau harus senang atau sedih yang pasti hingga setengah tahun aku masih belum terbiasa di sini dengan semua "freak" masih sakit gesekannya sana sini belum bisa kebal kulitku ibaratnya. Hanya bisa menghela nafas panjaaaannnggg dengan semua pertanyaan, kebiasaan, pola pikir, dan karakter. Berdoa dalam hati semoga aku tetap pada pendirian dan menjadi salah satu dari mereka hahahaha, meski sendiri beda tapi lebih better daripada punya pola pikir begitu. Memang ga semua ya tapi mostly di sini begitu. Rindu banget sama teman2 di Bandung, Jakarta, Medan, teman2 baik di sana yang bisa disebut "teman" bukan yang hanya marut keuntungan. Teman yang tau bagaimana "act like friends". Yah, memang sih aku bisa dibilang ga punya teman sama sekali di sini. My life started from zero. Teman2 yang sekarang pun pasti butuh proses, tapi karena sedikit sixth sense aku dah bisa membaca karakter jadi daripada keki dan sakit hati lagi lebih baik jaga jarak haha. Gap"an masih kental di sini udah kayak zaman skolah aja mungkin di kota lain juga sih tapi karena ini tidak terlalu besar kotanya ya tapi ya kenyataan di lingkungan sekitar begitu. Semua orang pasti ktemu yang nyaman ya, semoga aku begitu juga.

No comments:

Post a Comment