Always be grateful

Always be grateful
Just enjoy the path...

Dear YOU

Hello pals!

You come from everywhere...
Here are some stories of mine...
Puzzles that i keep searching through my life

Hope my writing will inspire you...
Make you figure out, when you're sad, there's someone worse than yours.
Make you realize that happiness is something you should share to others.

So, enjoy the pieces of mine ^^

Friday, February 12, 2010

Hari ini hari terakhir...

Hello sobat... Kuharap kabarmu baik... Begitu juga dengan aku... Tahukah kamu hari ini tanggal 13 Februari yang juga berarti hari terakhir di tahun kerbau. Besok semua orang Chinese akan memasuki satu tahun yang baru yaitu tahun macan. Sebenarnya aku merasa beruntung,mengapa? Aku dapat merayakan tahun baru dua kali. Masih ada kesempatan untuk resolusi di tahun yang baru kedua kalinya, bukan begitu? Setiap memasuki hari yang baru diriku selalu bertanya, apa yang harus aku lakukan nanti untuk lebih baik. Sobat, tahukah kamu sekarang aku telah berselingkuh denganmu. Diary ku telah lama tak kusentuh. Mungkin tiap kali aku selalu memperhatikanmu, kamu sukses membuat perhatianku teralihkan. Wajahmu mengalihkan duniaku. Kemarin saya membaca buku tentang fengshui di toko buku, tidak sepenuhnya percaya, tetapi saya mengharapkan tahun ini akan lebih baik seperti yang dikatakannya.

Banyak hal yang akan kulepas sobat, untuk menemani kepergian tahun kerbau ini. Kesalahan mereka di kampus, aku telah membekukan hatiku, tak peduli lagi akan bagaimana sikap mereka. Mereka tetap akan menjadi teman saya jika mereka mau. Keputusan itu di tangan mereka. Mengenai segala perbuatan mereka yang lain yang selalu membuat hati ini sakit membuat aku berada di jurang yang lebih memilih melompat daripada bertahan di tebing, aku memutuskan akan bertahan di tebing itu. Aku tidak akan mempermasalahkan apa yang mereka perbuat, hatiku juga sudah beku dan sepertinya tidak akan terbuka kesempatan dulu yang memungkinkan mereka menyandang gelar "keluarga". Aku sudah melepas harapan dan mimpi itu. Untuk seseorang yang akhir-akhir ini menarik perhatianku, aku telah berhasil mengontrol perasaanku untuk tak bergerak lebih jauh. Aku sudah berhasil membuat diriku tidak lagi merasakan hal itu. Aku sepenuhnya mendukungmu dengan dia, semoga kamu mendapatkan dia dan semua yang kamu inginkan. Tiga hal yang menggangguku, akan kulepas di tahun ini. Aku tak ingin ketiganya mengganguku bahkan menghalangi langkahku di tahun macan.

Aku merasakan di tahun ini aku mendapatkan kekuatan yang baru, hati yang lebih bisa melepas, itulah yang kudoakan setiap hari. Semoga aku dapat berjodoh dengan semua orang dan bisa melepaskan segala tekanan yang kualami. Mama terlalu khawatir dan mengingatkanku untuk tidak terlalu stres karena berdasarkan tanggal lahirku, termasuk tipe orang yang mudah stress. Bahkan adikku juga berkata demikian, mengatakan pada mama untuk memberitahuku tidak terlalu keras mengejar sesuatu. Aku terharu sekali, sobat. Adikku akhirnya dewasa. Dia akhirnya dapat mengerti bahwa dirinya bukan lagi seorang bocah yang tiap hari bermain. Pikirannya akhirnya terbuka. Aku bangga dengannya meski dulu lebih sering membuatku malu. Tapi kini, dia telah bersikap dewasa. Aku terharu mama mengkhawatirkan diriku, aku tahu jauh di lubuk hati beliau, selalu teringat padaku, khawatir dkan keberasadaanku di sini. Meski tidak seperti mama yang lainnya menelepon setiap hari atau sering datang melihatku, tapi beliau sebenarnya cemas juga. Hanya saja beliau telah menaruh seluruh kepercayaan padaku bahwa aku akan baik-baik saja. Iya, aku akan baik-baik saja. Tak akan kubiarkan orang-orang itu membuatku menjadi tak baik.

Aku masih memiliki keluarga yang menyayangiku dan membuatku menjadi anak yang bersyukur mendapatkan keluarga seperti ini, lahir dengan aku yang apa adanya, tak perlu menyembunyikan apapun.

Aku bersyukur mendapatkan sahabat-sahabat yang menolongku tanpa pamrih, yang mendengarkan seluruh curahan hati dan luapan emosiku.

Aku bersyukur memiliki sahabat-sahabat yang menasihatiku dan membuka pikiranku.

Aku bersyukur memiliki orang-orang yang menyakitiku dengan begitu aku bisa melatih diriku agar lebih kuat dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Aku bersyukur memilikimu sobat, di saat aku merasa tertekan, aku dapat menulis untuk melepaskannya.

Besok aku akan menapaki sebuah tahun yang baru, yang juga bertepatan dengan Hari Kasih Sayang. Sudah 20 tahun ternyata, aku merayakan kesendirianku. Sebenarnya aku merasa hari itu bukan hanya untuk sepasang kekasih, tetapi mungkin memang kebanyakan indentik dengan kekasih. Aku tak merasakan ada yang istimewa dan tak begitu mempermasalahkannya juga. Aku senang dengan statusku sekarang, dimana aku masih tak perlu memikirkan seseorang yang lain, dimana aku memiliki kebebasanku yang sepenuhnya, dimana aku tak harus membagi duniaku dengan dia. Mungkin suatu saat aku akan menemukan seseorang yang harus kubagi duniaku dengannya. Di suatu waktu di masa depan. Yang pasti bukan di semester ini. Beberapa temanku ada yang patah hati ada yang sedih tidak mendapatkan seseorang itu. Mungkin mereka akan merindukan saat seperti ini setelah mereka mendapatkannya.

Aku ingin cepat-cepat lulus kuliah. Banyak yang mengatakan aku akan merindukannya, biarkan aku membuktikannya sendiri. Dulu semua orang mengatakan masa SMA adalah yang paling manis, aku merasa setiap masa adalah yang paling manis. Untuk itu apa yang mau kulakukan, akan kulakukan sehingga tidak ada kerinduan yang sangat mendalam nantinya. Aku ingin merancang mimpiku sendiri. Meski aku belum yakin mimpiku seperti apa wujudnya, namun aku akan melangkah setapak demi setapak karena ku bukan seorang risk taker. Untuk cepat lulus, aku harus belajar lebih keras. Tiga semester lalu masih masa-masa main. Kini bukan lagi, aku harus berusaha untuk mendapat nilai yang lebih bagus dan cepat lulus agar membuat kedua orangtuaku bangga dan segera angkat kaki dari sini. Mungkin itu tujuanku yang sudah kutahu pasti.

Wah, aku terlalu banyak bercerita di pagi hari ini. Malam ini sepertinya aku akan menghabiskan waktuku mengerjakan tugas yang sedang menumpuk yang baru diberikan dosen minggu ini dan akan dikumpulkan minggu depan. Tak apa, mereka juga temanku yang mendukung kelulusanku. Sampai jumpa besok, mungkin besok aku akan menyapamu lagi sobat.





















'

No comments:

Post a Comment